Cari Pasangan Baru Setelah Cerai

Perpisahan atau perceraian setelah sekian lama berhubungan memang menimbulkan trauma. Banyak orang enggan kembali membina hubungan dekat atau mencari pasangan baru karena khawatir dengan pengalaman pahit yang pernah dilalui.

Padahal, perasaan cinta atau menjalin hubungan mesra merupakan bagian dari kehidupan seseorang. Dorongan rasa cinta akan membuat hidup anda lebih bergairah. Namun, sebelum membina hubungan baru, Dr Laura Berman, seorang dokter ahli sex dan percintaan memberikan saran seperti dimuat di healt.yahoo.com.

Menurut dia, setidaknya ada empat hal yang perlu anda tahu sebelum pacaran atau menikah lagi:

Pertama, saat untuk penyembuhan.
Yakinlah bahwa mental dan emosi anda sudah siap untuk pacaran kembali. Ini adalah bagian terpenting dari upaya mencari pasangan kembali setelah bercerai.

Perceraian setelah hubungan yang begitu lama memang dapat menimbulkan trauma. Apalagi, jika anak terlibat dan tinggal bersama anda untuk sekian lama. Anda bisa melewati masa-masa sulit ini dengan membahasnya dengan terapis, serta membicarakan dengan teman atau saudara untuk meminta dukungan.

Kedua, bangkitkan kepercayaan diri anda.
Perceraian memang dapat menimbulkan perasaan tertentu atas diri sendiri. Anda mungkin menyalahkan diri sendiri akibat perceraian atau berpikir bahwa anda telah gagal. Hentikan!

Jiwa anda terus bergolak, dan hanya waktu yang akan membantu mengembalikan kebahagiaan dan kepercayaan diri anda yang hilang.
Jadi, cobalah potong rambut anda, membersihkan muka, dan membeli baju baru. Ini kedengarannya mungkin sederhana, tapi terkadang mengembalikan gairah yang mengesankan.

Ketiga, keluarlah dari rumah.
Berupayalah mencari teman baru dan berkomitmen untuk bertemu sedikitnya dua kali sebulan. Tanyalah pada teman atau saudara, apakah mereka mengenal seorang pria atau wanita yang masih sendiri. Anda bisa juga mencari teman lewat internet.

Semakin banyak anda berteman, maka akan semakin besar peluang anda untuk menemukan pasangan spesial. Seandainya hubungan tidak menjadi lengket, anda jangan putus asa, setidaknya anda memiliki teman baru dan anggap saja untuk kesenangan.

Keempat, siapkan anak anda.
Jika anda berpacaran kembali dan anda memiliki anak, cobalah untuk mencari mitra seperti saudara atau meminta pengasuh untuk menjaganya sampai anda yakin bahwa dia benar-benar terjaga. Anda tentu tidak ingin anak anda ikutan bingung atau sakit hati jika ada persoalan dengan teman baru anda.

Namun, setelah anda merasa bahwa hubungan dengan kekasih baru sudah serius, anda bisa mempertemukannya dengan buah hati anda. Carilah kegiatan yang menyenangkan, seperti makan siang bersama di taman atau bermain-main di taman.

Ingatlah, cinta dan romantika adalah bagian penting dari kehidupan setiap orang. Berkomitmen untuk mencari pasangan baru adalah bagian dari hidup. Nikmatilah petualangan dan kebahagiaan akan kembali datang setelah sekian lama hilang.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts